Peran Alumni Menentukan Kemajuan Universitas

Nusantaratv.com - 30 Juni 2023

Alumni USU Jabodetabek (AUJ) Peduli periode masa bakti 2023-2027
Alumni USU Jabodetabek (AUJ) Peduli periode masa bakti 2023-2027

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Alumni USU Jabodetabek (AUJ) Peduli merupakan sebuah organisasi yang dibentuk oleh para alumni USU guna mewadahi kebutuhan para alumni, mahasiswa USU dan juga masyarakat luas.

Ketua AUJ Peduli Periode masa bakti 2023-2027, Ir. Patar Situmorang, MSi yang baru saja dilantik oleh Ketua Penasehat AUJ Peduli, Dr. Ir. Nurdin Tampubolon M.M mengungkapkan, organisasi ini dibentuk sebagai wadah alumni yang lebih peduli dengan membawa misi mengutamakan kegiatan-kegiatan sosial budaya.

"Organisasi ini dibentuk untuk memberdayakan para Alumni USU Jabodetabek guna melayani masyarakat, memenuhi berbagai kebutuhan kemanusiaan, mendorong tercapainya keutuhan dan kekompakan Alumni USU Jabodetabek, melalui AUJ Peduli kepada alumni dan pelayanan masyarakat, sosial kemanusiaan dan peduli kepada organisasi," ungkap Patar Situmorang.

Patar juga menjelaskan bahwa dibentuknya AUJ Peduli sebagai organisasi para alumni yang memiliki visi mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Sesuai RENSTRA USU 2020 - 2024 yakni Meningkatkan Peduli branding USU dalam taraf nasional dan internasional.

"Visi AUJ Peduli menjadi organisasi alumni yang dibanggakan oleh bangsa dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pelayanan masyarakat dan kemanusiaan, seperti melakukan berbagai kegiatan kepedulian, berwujud kekompakan Alumni dan berbagai kepedulian melayani masyarakat, misalnya meningkatkan kemampuan dan networking. Kita juga peduli kepada alumni baru dalam mencari pekerjaaan, menggelar seminar, meningkatkan wawasan alumni dan masyarakat, membantu Panti Asuhan dan lain lain, peduli bencana alam, kegiatan olahraga yang mempersatukan para alumni," jelasnya.

Selain itu, Patar juga mengatakan, bahwa AUJ Peduli juga memiliki target khusus untuk membawa USU bersaing dengan beberapa universitas top di Indonesia, bahkan hingga go Internasional masuk menjadi World Class University.

"Jadi kita harus lebih peduli kepada mereka para mahasiswa yang masuk dalam angkatan 2020 sampai 2024 agar bisa masuk menjadi world class university. Dan kita juga sudah memiliki beberapa program untuk menuju target tersebut," kata Patar.

Patar juga menegaskan bahwa AUJ Peduli siap bersinergi dengan organisasi USU lainnya. Menurutnya, sesama Almamater harus memilki satu tujuan yang sama untuk membuat USU jauh lebih baik lagi kedepannya.

"Ada beberapa organisasi yang dibentuk para alumni USU. Tapi kita sama-sama organisasi dari atap yang sama. Semakin banyak organisasi yang peduli pada almamater, peduli pada alumni dan bangsa dan negara itu lebih baik. Kita siap bersinergi sema organisasi USU," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])