Pengurus DPC PERADI Jaktim Dilantik, Otto Hasibuan: Ini Pengabdian Bukan Mencari Uang

Nusantaratv.com - 09 Maret 2023

Otto Hasibuan saat pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPC PERADI Jakarta Timur./Nusantaratv.com
Otto Hasibuan saat pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPC PERADI Jakarta Timur./Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI), Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M, usai melantik jajaran pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pos Bantuan Hukum (PBH) PERADI wilayah Jakarta Timur periode 2022-2027.

Otto Hasibuan menyampaikan pesan kepada para pengurus DPC PERADI Jakarta Timur yang baru saja dilantik. Bahwa  bekerja di dalam organisasi PERADI merupakan sebuah pengabdian dan bukan mencari uang.

"Saya selalu mengatakan berkali-kali bahwa yang menjadi pengurus profesi ini, kalau di benak mereka mengharapkan ada pujian, dia pasti akan kecewa. Karena bekerja di dalam organisasi PERADI ini adalah pengabdian bukan mencari uang. Karena memang tidak ada uang disini." ujar Otto Hasibuan di Puri Ardya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023).

Lebih lanjut Otto mengatakan, jika dirinya tak pernah mengharapkan materi apalagi pujian sejak awal mendirikan PERADI, organisasi advokat terbesar di Indonesia yang didirikannya itu.

"Saya bekerja mengurus PERADI berpuluh-puluh tahun tidak digaji. Tapi Tuhan Maha Baik. Selalu rejeki datang. Jadi saya katakan, jangan anda mengharapkan pujian. Saya katakan pada mereka, sekalipun anda bekerja baik pun, tidak akan dipuji. Tetapi sekali salah, pasti dicaci." imbuhnya. 

Sebagai Ketum DPN PERADI, Otto Hasibuan menyampaikan prinsip hidupnya yang sampai saat ini dipegang teguh. Bahwa tidak merasa tinggi karena dipuji dan tidak merasa rendah karena dihina. Itulah prinsip yang dipegangnya dalam menjalani roda organisasi PERADI sampai saat ini. 

"Karena itu saya katakan selalu mengenai prinsip hidup saya. Saya tidak tinggi karena dipuji dan tidak rendah karena dihina. Dengan bekal ini barangkali mereka bisa lebih kuat, lebih tabah dalam dinamika keorganisasian." pungkas Otto.

Sebelumnya, Otto Hasibuan melantik pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pos Bantuan Hukum (PBH) PERADI wilayah Jakarta Timur periode 2022-2027. Selain itu, juga dilantik Komisi Pengawas Daerah (Komwasda) Jakarta Timur. 

Terpilih sebagai ketua DPC PERADI Jakarta Timur masa bakti 2022-2027 adalah Johannes Lumban Tobing.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])