Pengunjung Ragunan Membludak Sampai Kesulitan Parkir

Nusantaratv.com - 01 Januari 2024

Taman Margasatwa Ragunan. (Liputan6)
Taman Margasatwa Ragunan. (Liputan6)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan membludak pada kesempatan libur Tahun Baru 2024, hari ini. Pengelola pun menyiapkan sepuluh kantong parkir tambahan bagi pengunjung.

"Kantong parkir iya (ditambah), dari pertama libur Natal dan Tahun Baru ini serta libur sekolah kita sudah lakukan kantong-kantong parkir sebagai tempat prioritas kami supaya di tempat-tempat parkir utama tidak terjadi penumpukan atau kepadatan," ujar Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang kepada wartawan di Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2024).

Ia menjelaskan, 10 kantong parkir tambahan itu tersebar di kawasan Ragunan. Bambang mengatakan, 10 kantong parkir itu mampu menampung 6 ribu unit mobil dan 12 ribu motor.

"Kantong parkir ada lebih dari 10 titik ya dan itu kapasitas maksimal untuk kendaraan roda 4 bisa mencapai 6 ribu unit mobil dan roda dua bisa maksimal 12 ribu," kata dia.

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung di hari pertama tahun baru 2024. Sebagian pengunjung pun mengaku kesulitan mencari parkir karena lalu lintas macet parah. Total lebih dari 90 ribu orang mengunjungi Ragunan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])