Pengumuman: One Way di Tol Trans Jawa Berlaku Hingga Pukul 24:00 WIB

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Petugas mengatur sejumlah kendaraan yang melintas menuju Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. (Antara)
Petugas mengatur sejumlah kendaraan yang melintas menuju Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. (Antara)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sistem rekayasa lalu lintas satu arah atau one way masih diberlakukan hingga 8 April pukul 24:00 WIB di Jalan Tol Trans Jawa dari Gerbang Tol (GT) Cikampek KM72 hingga GT Kalikangkung KM414. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Posko Pengamanan Terpadu Kalikangkung, AKP Sujid, pada Senin malam dini hari.

"Sejauh ini masih diberlakukan sistem yang sama, one way," ujar AKP Sujid.

Meskipun demikian, kondisi arus lalu lintas kendaraan yang datang dari arah barat, khususnya Jakarta dan sekitarnya, menuju GT Kalikangkung, terpantau ramai lancar. Menurut data yang diperoleh, terdapat sekitar 3.000 hingga 3.200 kendaraan per jam yang melintas menuju GT Kalikangkung.

Total kendaraan yang tiba di GT Kalikangkung pada Minggu (7/4) dari pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB mencapai 47.109 unit kendaraan. Untuk memperlancar arus kendaraan, sebanyak 12 pintu tol di Kalikangkung dibuka sehingga tidak terjadi antrean yang signifikan.

"Berlaku situasional mengikuti kondisi volume kendaraan yang melintas, jadi belum tahu sampai kapan," tambahnya.

Meskipun demikian, pihak terkait terus memantau situasi dan berkoordinasi untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di tol Trans Jawa, terutama dalam masa-masa menjelang dan setelah Lebaran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])