Pengumuman! LINE Today akan Ditutup per 6 Juli 2022 di Indonesia, Ini Penyebabnya

Nusantaratv.com - 14 Juni 2022

Ilustrasi aplikasi LINE/ist
Ilustrasi aplikasi LINE/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-LINE Today dipastikan akan ditutup per 6 Juli 2022 di Indonesia. Perusahaan akan fokus berbisnis di bidang teknologi keuangan atau financial technology (fintech) di Tanah Air.

LINE Today adalah aplikasi yang menyajikan kurasi berita terkini, podcast dan video eksklusif, dan layanan streaming drama dan film populer secara legal dan gratis. Aplikasi yang ringan tidak makan banyak memori.

"Terkait keputusan penutupan LINE Today, keputusan tersebut merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia," kata Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona, Selasa (14/6/2022).

Ditutupnya layanan LINE Today dipastikan tak akan berdampak pada layanan lainnya. 

"Kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A," ucap Fanny.

Fanny mengatakan beberapa layanan seperti aplikasi LINE dan layanan komunikasi lainnya (termasuk stiker), LINE Bank, LINE WEBTOON, LINE GAME, bisnis fintech seperti LINE SPLIT BILL, Timeline (atau LINE VOOM) akan tetap beroperasi seperti biasa.

"Beberapa layanan termasuk aplikasi standalone kami akan tetap beroperasi sama seperti sebelumnya. Empat pasar utama kami tetap Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Kami pun masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan pertukaran pesan LINE sama seperti sebelumnya," terang Fanny, mengutip detikcom.

Pengguna LINE di Indonesia dipastikan masih dapat menggunakan akun LINE untuk berkomunikasi dengan teman keluarga ataupun kerabat lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])