Pendukung Prabowo-Gibran ‘Sulap’ Sebagian Jalan Sudirman Jadi Parkiran

Nusantaratv.com - 10 Februari 2024

Lajur sebagian Jalan Sudirman kawasan Senayan yang jadi lokasi parkir kendaraan pendukung Prabowo-Gibran.(foto: nusantaratv.com/M. Rizki)
Lajur sebagian Jalan Sudirman kawasan Senayan yang jadi lokasi parkir kendaraan pendukung Prabowo-Gibran.(foto: nusantaratv.com/M. Rizki)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kemacetan terjadi di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Ini terjadi lantaran kampanye akbar capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka digelar.

Kemacetan terjadi akibat orang dan kendaraan yang hendak menuju Stadion Utama GBK (SUGBK), tempat penyelenggaraan kampanye terakhir tersebut dipusatkan.

Selain itu, kemacetan terjadi akibat kendaraan yang parkir di sekitar lokasi. Kendaraan baik roda dua, roda empat hingga lebih, parkir di pinggir Jalan Sudirman, kawasan Senayan. Dari tiga lajur, dua lajur dipakai parkir kendaraan pendukung Prabowo-Gibran. 

Satu lajur lainnya yang bisa diakses pengendara, ialah lajur busway atau bus TransJakarta. Selain jalanan yang jadi parkir, pedestrian di kawasan itu juga dipenuhi sepeda motor yang parkir. 

Mereka terpaksa parkir di lokasi, karena untuk melaju masuk ke area GBK, arus lalu lintas sudah tersendat hingga stagnan. 

Hingga pukul 13.38 WIB, kemacetan baik kendaraan maupun orang masih terjadi. Suara beruntun dari klakson hingga sirene kendaraan yang lajunya tersendat, masih terdengar. Polisi lalu-lintas yang berjaga di sekitar lokasi sendiri tak dapat berbuat banyak. Sementara acara kampanye akbar di dalam SUGBK, sudah dimulai dengan nyanyian-nyanyian pendukung yang dihibur para pengisi acara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])