Pemudik Motor Masuk Tol Karawang Gegara Ikuti Google Maps

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Pemudik motor masuk tol (TikTok @info_cikarang_karawang1)
Pemudik motor masuk tol (TikTok @info_cikarang_karawang1)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Seorang pemudik motor masuk ke jalan tol wilayah Karawang, Jawa Barat Minggu, 7 April 2024. 

Melihat dari postingan akun TikTok @info_cikarang_karawang1, menerangkan jika pemudik yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Aerox itu berasal dari Subang.

Diketahui, pemudik tersebut menggunakan petunjuk arah jalan Google Maps dan diarahkan ke tol Karawang Timur.

Mengetahui hal itu, anggota Satlantas Polres Karawang langsung mendatangi lokasi, mengarahkan pemudik agar keluar ke jalan arteri Karawang.

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi menuturkan, pemudik dari Subang tujuan Bekasi itu masuk ke jalur tol melalui gerbang tol Karawang Timur.

"Masuk (jalan tol melalui gerbang tol) Kartim (Karawang Timur). Dikeluarkan Kartim dengan pengawalan petugas," kata Kusmayadi kepada awak media.

Kusmayadi mengatakan, pemudik tersebut berkendara dengan mengikuti petunjuk Google Maps. Namun, ia salah memilih mode kendaraan yang dipakai.

"Google Maps cuma ga ngerti penggunaanya, salah klik di tombol pilihan kendaraan, sehingga pengendara mengikuti jalur untuk kendaraan mobil," ujar Kusmayadi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])