Pemprov Sulbar Terima Kembali Aset Alat Berat

Nusantaratv.com - 10 November 2022

Sekertaris Daerah Sekda Provinsi Sulbar Muhammad Idris pada acara serah terima aset darah berupa kendaraan alat berat yang selama sembilan tahun dikuasai pihak ketiga di Mamuju, Rabu (9/11/2022) ANTARA/M. Faisal Hanapi
Sekertaris Daerah Sekda Provinsi Sulbar Muhammad Idris pada acara serah terima aset darah berupa kendaraan alat berat yang selama sembilan tahun dikuasai pihak ketiga di Mamuju, Rabu (9/11/2022) ANTARA/M. Faisal Hanapi

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil menerima dan menguasai kembali aset kendaraan alat berat yang selama ini dikuasai pihak ketiga.

"Pemerintah Sulbar telah berhasil menerima kembali dan menguasai alat berat yang selama ini telah dikuasai pihak ketiga selama sembilan tahun terakhir," kata Sekda Provinsi Sulbar Muhammad Idris di Mamuju, Rabu (9/11).

Ia mengatakan kendaraan alat berat yang menjadi aset pemerintah tersebut, alat berat jenis ekskavator merek Komatsu PC 200

"Bersama dengan Kepala Dinas Kekuatan dan Perikanan Fadli Syamsuddin, kami telah melakukan serah terima alat berat ekskavator yang sebelumnya dikuasai pihak ketiga, dan kini menjadi aset pemerintah Sulbar," katanya.

Pemprov Sulbar bersyukur karena mampu menguasai kembali asetnya yang secepatnya digunakan untuk berkontribusi positif membangun daerah maupun menangani bencana alam.

"Pemerintah Sulbar akan menata kembali asetnya dan seluruh aset pemerintah Sulbar akan dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulbar, untuk digunakan meningkatkan pendapatan ekonomi daerah, selain itu untuk menangani bencana ketika terjadi," katanya.

Ia meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Sulbar melakukan inventarisasi aset daerah yang selama ini dikuasai pihak ketika untuk dikembalikan karena akan dikelola daerah.

Ia juga meminta seluruh OPD mengoptimalkan penggunaan aset untuk membangun ekonomi dan meningkatkan pendapatan daerah.

"BUMD Sulbar juga diminta memanfaatkan dengan baik aset yang dikuasai dan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah ketika dikelola," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])