Pemprov Sulbar Tekan Inflasi hingga 4 Persen

Nusantaratv.com - 09 Februari 2023

Sekertaris Daerah (Sekda) Sulbar Muhammad Idris. ANTARA/M. Faisal Hanapi
Sekertaris Daerah (Sekda) Sulbar Muhammad Idris. ANTARA/M. Faisal Hanapi

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berupaya menekan inflasi hingga 4 persen dengan menjaga agar harga pangan tetap stabil.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulbar Muhammad Idris di Mamuju, Rabu (8/2), mengatakan bahwa inflasi di provinsi ini mencapai 4,26 persen atau masih di bawah angka inflasi nasional yang mencapai 5,28 persen.

Ia mengatakan bahwa Pemprov Sulbar akan berupaya melaksanakan program pembangunan yang menstabilkan harga pangan dan sejumlah kebutuhan pokok agar angka inflasi turun menjadi 4 persen.

"Inflasi di Sulbar masih dianggap stabil berbeda dengan Kota Baru di Pulau Kalimantan yang inflasinya capai 7,78 persen," katanya.

Ia menyatakan bahwa pihaknya optimistis dapat menurunkan angka inflasi di daerahnya agar tetap stabil pada saat menghadapi Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah.

Meskipun Sulbar mengalami inflasi, menurut dia, stok persediaan kebutuhan pokok masyarakat terjaga.

"Inflasi di provinsi ini juga dipengaruhi adanya kondisi ekonomi global yang tidak stabil sehingga Pemerintah Provinsi Sulbar harus terus berupaya menekan inflasi," katanya.

Selain menekan inflasi, lanjut dia, juga akan terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar terus dapat meningkat.

Ia mengatakan bahwa provinsi ini juga akan terus memantau kondisi harga kebutuhan masyarakat di pasaran agar dapat melakukan intervensi jika ada komoditas yang mengalami kenaikan harga.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])