Pemda Manggarai Beri Bantuan Darurat Bagi Korban Banjir Reok

Nusantaratv.com - 27 Februari 2022

Banjir melanda Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Sebanyak 57 rumah milik warga terendam banjir. Foto (Humas Polres Manggarai
Banjir melanda Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Sebanyak 57 rumah milik warga terendam banjir. Foto (Humas Polres Manggarai

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten garai, Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Satgas Penanggulangan bencana langsung memberikan bantuan darurat bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit  memerintahkan langsung Satgas Penanggulangan Bencana Pemkab Manggarai untuk segera memberikan bantuan darurat untuk masyarakat terdampak banjir di Reo, Sabtu (26/2/2022).

Sejak pukul 13.17 wita hingga pukul 20.00 Wita, Bupati Hery cek langsung persiapan posko Satgas penanggulangan bencana di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai.

Baca Juga: 57 Unit Rumah Warga di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai Terendam Banjir

Menurut Bupati Hery, tim yang turun ke lokasi sesuai dengan tugasnya masing-masing. Dinas PUPR fokus memindahkan material longsor yang menutupi badan jalan. Dinas sosial, Bagian Kesra, dan Sibat akan fokus pada pendataan korban bencana dan mobilisasi bantuan darurat untuk korban banjir.

Sedangkan BPBD, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kelurahan difokuskan pada kegiatan evakuasi korban bencana dan mitigasi bencana. Sebab potensi bencana yang lebih besar mungkin saja terjadi, karena hingga kini curah hujan di wilayah Manggarai masih cukup tinggi. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])