PDIP Buka Pendaftaran Bacagub Sumut, Hasto: Semua Boleh Daftar Kecuali Bobby!

Nusantaratv.com - 13 April 2024

Bobby Nasution. (Antara)
Bobby Nasution. (Antara)

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com - PDI Perjuangan (PDIP) sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur (bacagub) Sumatra Utara (Sumut). Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, semua orang boleh mendaftar, kecuali menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution. 

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran (untuk bakal calon kepala daerah) di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar, kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah," ujar Hasto di rumah Megawati, Jumat (12/4/2024). 

Hasto sendiri pernah menyebut bahwa garis politik Bobby sudah berbeda dengan PDIP. PDIP, kata dia, mengutamakan penjaringan secara terbuka dari bawah.

Di samping itu, PDIP juga mempertimbangkan karakter warga Sumut yang sangat kritis dan egaliter. Menurut Hasto, Bobby tak menjamin kemenangan bila dicalonkan di tempat itu.

"Mereka masyarakat Sumatra Utara itu sangat egaliter sehingga hanya dengan dukungan kekuasaan, itu tidak menjadi jaminan," kata Hasto beberapa waktu lalu.

Diketahui, PDIP memecat Bobby Nasution di tengah pelaksanaan Pilpres 2024. Pemecatan tertuang dalam Surat Pemberitahuan Nomor: 217 /IN/DPC-29.B-26.B/XI/2024.

PDIP memecat Bobby gara-gara menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran di Pilpres. PDIP sebelumnya sudah memutuskan mengusung Ganjar-Mahfud di Pilpres.

Bobby sendiri kini membuka peluang bergabung dengan Partai Golkar. Bobby sempat ikut acara buka puasa bersama Golkar, dengan kandidat calon yang akan diusung di pilkada pada pekan lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])