Pasukan Keamanan Afghanistan Tangkap Belasan Militan yang Berafiliasi ke ISIS

Nusantaratv.com - 05 Oktober 2021

Ilustrasi ISIS. (Net)
Ilustrasi ISIS. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pasukan keamanan Afghanistan menangkap 11 militan yang berafiliasi ke ISIS di ibu kota Afghanistan, Kabul, kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Qari Sayed Khosti, Selasa (5/10/2021).

Personil pasukan khusus, menurut pejabat itu, menangkap para anggota ISIS dari daerah Bagh-e-Daud dan sekitarnya pada Senin (4/10/2021). Namun, pejabat itu tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Baca Juga: Bom Meledak di Masjid Afghanistan, 5 Tewas

Penangkapan terhadap para militan ISIS terjadi setelah ledakan bom di Kabul dan operasi melawan ISIS pada Minggu (3/10/2021). Sebuah ledakan bom, yang menargetkan upacara peringatan di dalam sebuah masjid di Kabul pada Minggu (3/10/2021) dilaporkan merenggut delapan nyawa dan melukai 20 lainnya.

Pasukan keamanan juga menyerbu lokasi persembunyian kelompok ISIS di dalam sebuah rumah, dan menewaskan seluruh penghuni yang dijadikan sebagai tempat persembunyian mereka, juru bicara pemerintahan baru di Kabul Zabihullah Mujahid mengatakan di akun Twitter-nya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close