Pastikan Evakuasi WNI dari Ukraina Aman, Prabowo Kontak Kemhan Rusia

Nusantaratv.com - 03 Maret 2022

80 WNI yang dievakuasi dari Ukraina tiba di Bandara Soekarno-Hatta/ist
80 WNI yang dievakuasi dari Ukraina tiba di Bandara Soekarno-Hatta/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut berperan dalam proses evakuasi WNI dari Ukraina. Prabowo berkomunikasi dengan Kemhan Rusia guna memastikan proses evakuasi WNI dari Ukraina dapat berjalan dengan baik dan aman.

Demikian diungkapkan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra.

"Pada acara atau kegiatan evakuasi ini, Bapak Menhan Prabowo Subianto selalu berkoordinasi dengan Ibu Menlu (Retno Marsudi)," kata Herindra, Kamis (3/3/2022).

Baca juga: WNI Dievakuasi dari Ukraina Sudah Berada di Rumania, Hari Ini Dipulangkan ke Jakarta

Di samping itu, sambung Herindra, Prabowo juga melakukan komunikasi dengan Kementerian Pertahanan Rusia terkait evakuasi ini. Komunikasi tersebut dilakukan agar proses evakuasi WNI berjalan aman.

"Menhan Pak Prabowo Subianto berupaya untuk selalu kontak dengan via Kementerian Pertahanan Rusia agar proses evakuasi yang dilaksanakan selama ini berjalan dengan aman sehingga warga negara Indonesia akan tetap terjamin keamanannya," kata Herindra, mengutip detikcom.

Pemerintah Indonesia berhasil mengevakuasi WNI yang ada di Ukraina ke Tanah Air. Para WNI telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis (3/3) sekitar pukul 17.28 WIB. Para WNI disambut langsung oleh Menlu RI Retno Marsudi.

Retno mengatakan WNI yang tiba di Indonesia sebanyak 80 orang. Mereka berangkat dari Rumania menggunakan pesawat Garuda Indonesia.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])