Panwaslu Kecamatan Arcamanik Kota Bandung Kedepankan Pencegahan Pelanggaran Kampanye

Nusantaratv.com - 02 Februari 2024

Ketua panwascam Arcamanik Rully Nova Salsabila didampingi Acep Kurnia dan Indra Ramdani lakukan press release terkait pengawasan kampanye pemilu di wilayah Arcamanik Kota Bandung
Ketua panwascam Arcamanik Rully Nova Salsabila didampingi Acep Kurnia dan Indra Ramdani lakukan press release terkait pengawasan kampanye pemilu di wilayah Arcamanik Kota Bandung

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sejak dimulainya masa kampanye pemilu 2024, yakni sejak tanggal 28 november 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Arcamanik di Kota Bandung melakukan pengawasan terhadap seluruh aktivitas kampanye dari seluruh peserta pemilu 2024 di wilayah kecamatan Arcamanik. 

Tercatat, sejak tanggal 29 Januari 2024 hingga hari ini terdapat 140 kegiatan kampanye di wilayah Kecamatan Arcamanik Kota Bandung dalam bentuk kampanye tatap muka, pertemuan terbatas, maupun kampanye dalam bentuk yang lainnya. 

Dari jumlah tersebut, 48 kegiatan kampanye terselenggara di Cisaranten Kulon, 34 kampanye di Sukamiskin, 34 kampanye di Cisaranten Endah, dan 24 kampanye di Cisaranten Bina Harapan. 

Ketua Panwaslu kecamatan Arcamanik, Rully Nova Salsabila mengatakan bahwa pihaknya mengawasi seluruh kegiatan kampanye di wilayahnya dengan seksama. Berdasarkan pengawasan tersebut, Rully menyampaikan bahwa seluruh kegiatan kampanye di wilayah Arcamanik terselenggara dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. 

Ini merupakan sebuah bentuk kepatuhan para peserta pemilu terhadap rambu-rambu kampanye. Selain itu, ketertiban ini juga disebabkan oleh pendekatan Panwaslu Kecamatan Arcamanik yang lebih mengedepankan pencegahan pelanggaran kampanye. 

Hal tersebut disampaikan ketua panwaslu kecamatan Arcamanik saat melakukan press release terkait pengawasan kampanye yang digelar di Bale-M, kelurahan Sukamiskin, Arcamanik pada Kamis tanggal 1 Februari 2024. 

Beberapa catatan dari pengawasan yang telah dilakukan akan tertuang secara lengkap  dalam laporan hasil pengawasan (LHP) yang nantinya akan dikirim ke Bawaslu kota Bandung. Selanjutnya, Panwaslu Kecamatan Arcamanik mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2024 dengan damai.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])