Panglima TNI Ketemu Kapolri, Bahas Ini..

Nusantaratv.com - 05 Desember 2023

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyambangi Mabes Polri guna bertemu langsung dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pertemuan tersebut membahas banyak hal, mulai dari pengamanan Pemilu 2024 hingga situasi Papua.

"Pada kesempatan ini saya dan staf saya bersilaturahmi ke Mabes Polri. Pertama adalah karena saya pejabat baru Panglima TNI jadi, ada waktu untuk bersilaturahmi ke beberapa instansi," kata Jenderal di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Menurut dia, pertemuan itu membahas Pemilu damai di Indonesia. Selain itu, dibahas pula soal patroli bersama untuk mewujudkan Pemilu damai.

"Pertama tentang sinergitas dalam menghadapi pemilu damai. Jadi kita sudah membuat deklarasi Pemilu damai di setiap wilayah di seluruh Indonesia," kata Agus. 

"Kemudian tadi juga dibahas adanya nanti patroli bersama Babinsa dan Babinkamtibmas sampai ke level Kapolres, Polda. Kita bersama-sama sinergitas tujuannya agar Pemilu 2024 berjalan lancar aman sesuai waktu yang ditentukan," imbuhnya.

Sementara, Sigit mengatakan TNI dan Polri harus bersama turun ke lapangan untuk memastikan Pemilu yang damai.

"Di sisi lain Polri bersama TNI harus turun ke lapangan, harus kita pastikan tahapan Pemilu distribusinya, kampanyenya, sampai kegiatan di TPS menghadapi sengketa yang ada bisa aman di tengah perbedaan pendapat di tengah perbedaan pilihan," kata Sigit.

Di samping itu, Sigit mengatakan dibahas seputar cara untuk menghadapi berbagai macam masalah terkait bencana alam. Mereka juga berdiskusi untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana.

"Kedua kita juga menghadapi berbagai macam PR terkait dengan saat ini sudah masuk musim hujan, dan kita lihat hujannya lumayan ekstrem tadi kita juga diskusi untuk bisa bergerak cepat yang terdampak bencana," jelas dia.

Terakhir, dibahas juga seputar situasi di Papua. Yang jelas, kata Sigit, pertemuan itu untuk membentuk sinergitas yang lebih baik antara TNI dan Polri.

"Kemudian tugas-tugas terkait masalah menghadapi situasi di Papua yang tentunya menjadi PR bersama dan tentunya tugas-tugas lain yang tentu terus kita jaga selain tugas pokok selain mengawal berbagai macam program kegiatan sehingga bisa berjalan baik," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])