Ormas Diharapkan Turut Jaga Kondusifitas Pasca Putusan MK

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Ormas-ormas di Jakarta diharapkan turut menjaga keamanan dan ketertiban pasca putusan MK.
Ormas-ormas di Jakarta diharapkan turut menjaga keamanan dan ketertiban pasca putusan MK.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seluruh pihak diharapkan menjaga kondusifitas pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa hasil Pilpres 2024. Termasuk organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Ibu Kota. 

"Pemilu telah usai, saatnya kita sebagai komponen anak bangsa bergandengan tangan bersatu untuk Indonesia maju. Perlu diingat, keputusan MK merupakan keputusan tertinggi menyangkut sengketa konstitusional. Sudah seyogianya semua pihak yang berselisih untuk menerima dan melaksanakan hasil putusan tersebut. Kini, waktunya bersatu untuk Indonesia yang lebih maju," ujar Ketua Mada Laskar Merah Putih (LMP) DKI Jakarta, Agus Salim dalam halal bihalal ormas se-DKI Jakarta, di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Agus merupakan inisiator Gerakan Jaga Jakarta-Jaga Indonesia, penggagas acara halal bihalal. Gerakan Jaga Jakarta-Jaga Indonesia merupakan gerakan moril dari gabungan ormas di Jakarta. Gerakan ini hadir guna mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Jakarta, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan baik sebelum maupun sesudah diadakannya Pemilu 2024.

"Indonesia telah melaksanakan suksesi kepemimpinan nasional dengan baik, melalui mekanisme demokrasi yang baik pula. Saatnya kita bersatu dan tidak ada lagi oknum-oknum yang memperkeruh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tutur Agus. 

Ia pun mengajak semua pihak untuk merajut tali persatuan dan kesatuan kembali. Serta melupakan perselisihan, menjalin kembali persaudaraan untuk mengisi pembangunan.

"Marilah kita isi pembangunan dan aktivitas, mari kita halal bihalal saling memaafkan jika ada kekurangan," kata dia.

Agus juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mengawal serta menyukseskan program pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti setelah dilantik Oktober 2024.

Perwakilan Direktorat Binmas Polda Metro Jaya yang hadir dalam kesempatan itu, AKBP Lendy mengatakan halal bihalal ini tepat dilaksanakan, sebab masih dalam suasana lebaran. Ia pun mengapresiasi upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang disuarakan dalam forum tersebut. 

"Saya hanya mewakili pimpinan dari Polda Metro Jaya saja karena ini temanya Jaga Jakarta Jaga Indonesia ini sungguh bagus, sekali tema ini ya artinya kita sama-sama menjaga bukan hanya pihak kepolisian ataupun TNI saja. Marilah kita berperan untuk menjaga Jakarta," ujarnya. 

Lendy menambahkan, usai Pilpres ormas diharapkan saling membantu dan mendukung apa pun hasil pemilu. 

"Alhamdulillah karena kami bersama teman-teman semua ormas sehingga khususnya Jakarta. Makanya kami bersyukur sekali khususnya kami bersyukur sekali untuk tahun ini lebih kondusif," papar Lendy. 

Semoga melalui inisiasi Laskar Merah Putih ini kita semua bisa bersatu bisa menjaga Jakarta dan koordinasi dengan aparat kepolisian dapat berjalan dengan baik," imbuhnya. 


Hadir dalam acara ini hadir 15 ketua ormas se-DKI Jakarta dan ratusan anggotanya, Habib Hamid Umar, tokoh masyarakat serta lainnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])