Oknum Anggota TNI Serang Polres Jayawijaya, Motor hingga Ruangan Polisi Rusak

Nusantaratv.com - 03 Maret 2024

Polres Jayawijaya diserang oknum TNI
Polres Jayawijaya diserang oknum TNI

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com, Jayawijaya - Sekelompok orang diduga oknum TNI dari  dari Batalyon 756/ Wimane Sili mendatangi Polres Jayawijaya, Papua Sabtu malam, 2 Maret 2024. Kedatangan mereka untuk melakukan perusakan di kantor Polres.

Informasi yang dikutip dari Instagram @lovers_polri, perstiwa ini terjadi pada pukul 20.00 WIT. Seorang anggota polisi yang menjadi saksi kejadian menceritakan jika anggota TNI datang menggunakan mobil kendaraan dinas Batalyon.

Personel Batalyon datang dengan menggunakan 1 unit roda 6 milik kendaraan dinas Batalyon dan 2 unit Ranmor R4 dengan membawa sajam dan senjata api selanjutnya langsung melakukan pengerusakan terhadap beberapa ruangan Polres Jayawijaya dan beberapa kendaraan yang terparkir di depan penjagaan polres Jayawijaya,” tulis akun tersebut.

Kronologi

Dari informasi tersebut pula dijelaskan, kejadian ini bermula dari laporan masyarakat di mana ada keributan di Pilamo Futsal yang dilakukan olhe oknum TNI. Selanjutnya personel penjagaan Polres Jayawijaya melaporkan permasalahan tersebut kepada Subdenpom Wamena.

Pukul 20.34 WIT, Danyon 756/Wms berkoordinasi dengan Kapolres Jayawijaya namun belum menemukan titik temu disebabkan personil Polres Jayawijaya masih tersulut emosi.

Belum diketahui secara pasti motif dari personel 756/Wms melakukan penyerangan dan pengerusakan terhadap beberapa ruangan Polres Jayawijaya.

“Permasalahan diawali dengan keributan yang terjadi di lapangan Futsal Pilamo antara Oknum personel 756/wms dengan masyarakat selanjutnya melakukan pengerusakan terhadap beberapa bangunan Polres Jayawijaya,” tulis informasi tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun beberapa ruangan Polres Jayawijaya rusak akibat lemparan batu.

Nusantaratv.com sudah mengkonformasi peristiwa ini ke Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Candra Kurniawan namun belum ada tanggapan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])