NTV Tonight: Pesawat Kargo FedEx Mendarat Tanpa Roda Depan di Bandara Istanbul, Nyaris Terbakar!

Nusantaratv.com - 09 Mei 2024

Percikkan api dan asap mengepul saat badan pesawat kargo FedEx bergesekkan dengan permukaan landasan
Percikkan api dan asap mengepul saat badan pesawat kargo FedEx bergesekkan dengan permukaan landasan

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pesawat kargo FedEx Airlines melakukan pendaratan darurat di Bandara Istanbul pada Rabu (8/5/2024) waktu setempat. Pesawat jenis Boeing 767 tersebut datang dari Paris, Prancis, tanpa roda depannya. 

Meski tanpa roda depan, pesawat berhasil mendarat dengan selamat dan tetap berada di landasan. 

Kementerian Transportasi Turki menjelaskan  tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Percikan api muncul dan asap mengepul saat badan pesawat bergesekkan dengan landasan, sebelum disiram dengan busa oleh petugas pemadam kebakaran, seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Tonight, Rabu (8/5/2024).

Tim penyelamat bandara dan pemadam kebakaran melakukan persiapan yang diperlukan sebelum pesawat mendarat, dan  tidak ada yang terluka.

Pesawat Boeing 767 yang terbang dari bandara Charles de Gaulie, Paris memberitahu pengendali lalu lintas udara (ATC) di Bandara Istanbul bahwa roda pendaratannya gagal terbuka, 

Pesawat akhirnya mendarat dengan panduan ATC. 

Operator bandara Istanbul menjelaskan landasan pacu tempat pesawat kargo tersebut mendarat ditutup sementara untuk lalu lintas udara.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])