NTV Today: Tiga Kapal Pencari Ikan di Muara Baru Terbakar, Belasan Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Nusantaratv.com - 06 Mei 2024

Sebanyak tiga kapal pencari ikan terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu (5/5/2024).
Sebanyak tiga kapal pencari ikan terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu (5/5/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebanyak tiga kapal pencari ikan yang sedang melakukan bongkar muat di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar, pada Minggu (5/5/2024).

Penyebab kebakaran diduga berasal dari ledakan pada mesin kapal saat bongkar muat ikan. Sejumlah kapal lainnya terpaksa dievakuasi menjauh dari titik api agar tidak ikut terbakar.

Kencangnya terpaan angin membuat kobaran api dengan cepat membesar, terdengar suara ledakan dari kapal yang terbakar yang diketahui sedang melakukan bongkar muat cumi dan ikan.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan 60 personil dan dibantu satu unit kapal Pelabuhan Antasena untuk memadamkan kobaran api.

Belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang ditaksir pemilik kapal mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

"Keterangan dari warga kapal ini sedang bongkar cumi dan salah satu kapal juga ada perbaikan. Di situlah awal adanya kebakaran. Kami dari Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan sebanyak 12 unit dengan 60 personil dan kalau dari pelabuhan ada kapal Antasena," ujar Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Dede Budi.

"Kesulitannya karena kapal ini berisi solar, jadi kami otomatis pemadaman menggunakan foam atau tipol. Alhamdulillah, 3 jam dilakukan pemadaman," tambahnya.

Diketahui, tiga kapal yang terbakar yakni Kapal Motor (KM) Rezeki Melimpah 18, KM Bahari, dan KM Rezeki Malindo.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])