NTV Today: Polisi Periksa Kejiwaan Tarsum, Tersangka Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis

Nusantaratv.com - 06 Mei 2024

Tes kejiwaan terhadap Tarsum dilakukan guna mengetahui kondisi kejiwaan pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap istrinya sendiri, Yanti.
Tes kejiwaan terhadap Tarsum dilakukan guna mengetahui kondisi kejiwaan pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap istrinya sendiri, Yanti.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kepolisian Resor Ciamis bakal melakukan tes kejiwaan terhadap Tarsum, tersangka kasus pembunuhan dan mutilasi terhadap istrinya sendiri, Yanti, di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Ciamis, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat (3/5/2024).

Tes kejiwaan terhadap Tarsum dilakukan guna mengetahui kondisi kejiwaan pelaku, normal atau tidak.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko prihatin menjelaskan, perkembangan kasus mutilasi dimana akan dilakukan pemeriksaan dari dokter kejiwaan RSUD Ciamis pada pukul 13.00 WIB di Polres Ciamis.

"Perkembangan kasus mutilasi. Hari ini akan ada pemeriksaan dokter kejiwaan dari RSUD Ciamis yang akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Hasil dari dokter tersebut nanti untuk acuan kami, dan menentukan langkah selanjutnya yang akan kami laksanakan untuk pelaku ini," ujar Joko.

"Kondisi awal waktu kami amankan di Polres pada Jumat (3/5/2024) malam memang sangat reaktif sekali, sering terak-teriak dan sering berontak-berontak. Tapi dari Sabtu sampai sekarang Alhamdulillah kondisinya membaik, mulai agak stabil. Tetapi kalau untuk dimintain keterangan masih bungkam, masih sebatas ngobrol-ngobrol biasa, tapi kalau sudah menjurus masalah pembunuhan, masalah mutilasi, dia tetap tidak mau menjawab," sambungnya.

Hingga saat ini pihak Kepolisian telah memintai keterangan keluarga pelaku dan korban, serta tujuh saksi lainnya, termasuk tetangga dan kerabat korban.

Seperti diketahui, pada Jumat (3/5/2024), warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digemparkan oleh aksi Tarsum yang menawarkan daging istrinya yang dia mutilasi sendiri kepada para tetangga. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])