NTV Today: Kepergok Mencuri Motor, Dua Orang Pria di Duren Sawit Diamuk Massa

Nusantaratv.com - 22 Mei 2024

Kamera pengawas (CCTV) merekam saat dua pelaku beraksi di halaman miniarket di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Kamera pengawas (CCTV) merekam saat dua pelaku beraksi di halaman miniarket di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kepergok saat beraksi di halaman sebuah minimarket, dua pelaku pencuri sepeda motor ditangkap dan diamuk massa di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), pada Selasa (21/5/2024) malam.

Sebelum beraksi, kedua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terlebih dahulu mengikat pintu minimarket agar karyawan tidak bisa keluar.

Kamera pengawas (CCTV) merekam saat dua pelaku beraksi di halaman miniarket di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pelaku hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk menggasak sepeda motor incaran. 

Sukses pada aksi pertama, kedua pelaku kembali mendatangi lokasi yang sama satu jam kemudian untuk mencuri sepeda motor lain. Nahas, aksi kali kedua mereka gagal karena dipergoki pemilik sepeda motor. 

Pelaku kemudian melarikan diri hingga akhirnya dikejar dan berhasil ditangkap warga. Kemudian, warga yang geram dengan ulah kedua pelaku langsung menghajar beramai-ramai hingga babak belur.

Pelaku berhasil diamankan dari aksi massa setelah petugas Polsek Duren Sawit tiba di lokasi.

"Saya mau nutup toko (minimarket), tukang parkir juga sudah tidak ada. Ketika mau keluar sekitar jam 10:10 (malam), tapi pintu dikunci pakai tali rapia dari luar. Saya paksa buka pakai korek, tapi saya lihat motor sudah nggak ada. Kemudian, saya cek di dalam toko pakai komputer, ternyata ada pencuri juga yang datang," ujar pemilik sepeda motor, Ari.

"Pencuri mau ngambil motor abang saya, tapi ketahuan. Posisi motor udah nyala, tapi malingnya kabur dan dikejar sama abang saya serta orang-orang, terus ketangkap," sambungnya.  

Kedua pelaku curanmor bernama Syukur dan Udin ini dibawa ke kantor Polsek Duren Sawit guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sepeda motor milik pelaku dan korban juga turut disita sebagai barang bukti untuk kepentingan penyelidikan. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close