NTV Morning: WNA Asal Prancis Tewas Tertimpa Pohon Tumbang Saat Liburan di Padang

Nusantaratv.com - 24 Mei 2024

WNA Asal Prancis tewas akibat tertimpa pohon tumbang saat berada di penginapannya
WNA Asal Prancis tewas akibat tertimpa pohon tumbang saat berada di penginapannya

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Warga negara asing asal Prancis, Thuleau Florian Jean Justin (29) yang tewas akibat tertimpa pohon tumbang di salah satu cottage di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Sumatera Barat, Rabu (22/5/2024) akhirnya bisa dipulangkan ke kampung halamannya. 

Pemerintah kota Padang turun tangan dalam proses pengiriman jenazah korban dari rumah sakit RS Bayangkara Polda Sumbar ke kampung halamannya di Prancis. 

Usai penyerahan bekas administrasi di rumah sakit jenazah dibawa ke Bandara Internasional Minangkabau untuk diterbangkan ke Jakarta dan selanjutnya diterbangkan ke negara asal Prancis untuk dimakamkan oleh keluarganya.

Penjabat Wali Kota Padang Andree Algamar menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Ia mengajak semua pihak untuk menjadikan peristiwa tersebut sebagai pembelajaran agar ke depannya tidak lagi terjadi.

"Ini jadi pelajaran juga bagi kami untuk lebih mengoptimalkan lokasi-lokasi wisata dalam segi pengamanannya. Namun begitu ini murni musibah. Seluruh administrasi dan biaya pemulangan kami bantu secara maksimal," kata Andree Algamar seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Jumat (24/5/2024). 

Sebelumnya seorang pria WNA asal Prancis bernama Thuleau Florian Jean Justin tewas usai tertimpa pohon tumbang saat berada di penginapan tempat ia berlibur bersama saudara kembarnya Thuleau Aurora pada Rabu (22/5/2024). 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close