NTV Morning: Tim Rescue Damkar Makassar Evakuasi Empat Anak Kucing Terjebak di Plafon Rumah

Nusantaratv.com - 10 Mei 2024

Tim Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengevakuasi empat anak kucing yang berada di atas plafon rumah warga.
Tim Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengevakuasi empat anak kucing yang berada di atas plafon rumah warga.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tim Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengevakuasi empat anak kucing yang berada di atas plafon rumah warga berlantai tiga.

Proses evakuasi anak kucing tersebut berlangsung dramatis karena petugas harus memanjat dinding rumah demi bisa naik ke atas plafon tanpa menggunakan peralatan.

Usai mendapat laporan dari pemilik rumah, Tim Rescue Damkar kota Makassar langsung mengevakuasi anak kucing yang berada di atas plafon rumah warga di Jalan Sultan Alauddin, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sedangkan kondisi di atas plafon yang gelap membuat petugas harus menggunakan senter dalam mencari posisi anak kucing tersebut.

Usai berjibaku selama hampir 30 menit petugas Damkar berhasil mengevakuasi empat anak kucing dari atas plafon dengan menggunakan jaring.

"Anak kucing yang kita evakuasi turun itu ada empat ekor, mungkin umurnya sekitar satu atau dua mingguan. Kami menggunakan alat jarring supaya bisa mudah untuk mengakses anak kucing ini turun ke bawah. Anak kucing ini tidak kami bawa ke kantor, tetapi ditaruh di sekitar tempat evakuasi untuk diamankan supaya induknya tidak membawa lagi anaknya naik ke plafon," ujar Dantim 1 Rescue Damkar Makassar, Muh. Hidayatullah.

Guna menghindari kejadian serupa, petugas menyiapkan tempat yang aman di sekitar rumah agar sang induk kucing tidak lagi membawa anaknya naik ke atas plafon rumah warga. 
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])