NTV Morning: Banjir Bandang Terjang 3 Daerah di Sumbar, 34 Orang Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 13 Mei 2024

Banjir bandang terjang 3 daerah di Sumatera Barat.
Banjir bandang terjang 3 daerah di Sumatera Barat.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Banjir bandang yang melanda tiga daerah di Sumatera Barat (Sumbar), yakni Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang, pada Sabtu (11/5/2024) malam, telah menelan puluhan korban jiwa.

Sebanyak 37 korban banjir bandang dan banjir lahar Gunung Marapi Sumatera Barat sudah ditemukan.

Dua di antaranya korban masih belum teridentifikasi, sedangkan 17 korban lainnya masih dalam pencarian.

Sebanyak tiga titik longsor terjadi di Kabupaten Agam yang tersebar di tiga kecamatan berbeda, yaitu di Kecamatan Canduang, Kecamatan Ampek Angkek, dan Kecamatan Sungai Pua.

Selain di Kabupaten Agam, hujan deras yang melanda pada Sabtu (11/5/2024) malam lalu juga mengakibatkan banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar.

Dari tiga Kecamatan ini, sebanyak 35 korban sudah teridentifikasi, sedangkan dua korban lainnya masih belum dikenali,

Hingga Minggu (12/5/2024) malam, sebanyak 17 orang masih dilaporkan hilang, tiga di antaranya diperkirakan tertimbun banjir lahar Marapi di Kabupaten Agam, sedangkan 14 orang lainnya diperkirakan menjadi korban longsor dan banjir bandang yang berhulu ke Gunung Singgalang masih dalam pencarian.

"Saat ini sudah terevakuasi korban yang meninggal dunia sebanyak 34 orang yang tersebar di rumah sakit Achmad Mochtar Bukittinggi, kemudian RSUD Batu Sangkar dan Rumah Sakit Bayangkara Padang, dan juga ada beberapa korban yang meninggal yang sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka," ujar Sekertaris Basarnas Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Abdul Malik.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close