NTV Highlights: Elon Musk Resmikan Layanan Internet Starlink di Puskesmas Bali

Nusantaratv.com - 26 Mei 2024

CEO SpaceX, Elon Musk bersama Menkominfo Budi Arie Setiadi saat meresmaikan pemasangan layanan internet Starlink di salah satu Puskesmas di Kota Denpasar, Bali
CEO SpaceX, Elon Musk bersama Menkominfo Budi Arie Setiadi saat meresmaikan pemasangan layanan internet Starlink di salah satu Puskesmas di Kota Denpasar, Bali

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Salah satu orang terkaya di dunia sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk, turut hadir dan menjadi pembicara dalam pembukaan KTT World Water Forum ke-10 2024 di Bali.

Sehari sebelumnya, ia meresmikan pemasangan layanan internet Starlink di Puskesmas di Kota Denpasar, Bali. 

Elon Musk, meresmikan pemasangan layanan internet Starlink di Puskesmas Pembantu Desa Sumerta Kelot, Denpasar Timur, Bali. 

Peresmian ini menandai internet Starlink pertama kali masuk ke Indonesia. 

Dalam peresmian, Elon Musk ditemani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Budi Arie Setiadi serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. 

Elon Musk menekankan pentingnya konektivitas, yang salah satunya menggunakan jaringan internet. 

Dengan internet, diharapkan proses belajar berbagai  dapat lebih mudah dan cepat. 

Bahkan kehadiran internet juga bisa membawa dampak signifikan pada perekonomian suatu daerah di Indonesia.

"Ketika anda memiliki akses ke internet. Anda dapat belajar kapan saja. Jika anda memiliki barang atau jasa yang anda ingin jual kepada dunia, meskipun anda berada di desa terpencil lakukanlah dengan koneksi internet. Jadi bisa membawa banyak kemakmuran bagi masyarakat pedesaan," kata Elon Musk seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Highlights, Sabtu (25/5/2024). 

Pada kesempatan yang sama, Menkominfo Budi Arie Setiadi menekankan kehadiran Starlink ini untuk membantu layanan kesehatan, khususnya di daerah-daerah terpencil, agar dapat dengan mudah mengakses internet.

"Puskesmas dan pendidikan ini kan memerlukan akses konektivitas. Prioritas kita. Apalagi untuk saudara-saudara kita yang berada di daerah terluar, terdepan," ujar Budi Arie. 

Layanan Starlink akan dipasang untuk 3400 Puskesmas di Indonesia. 

Diharapkan dengan pemasangan internet ini, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Dikarenakan Indonesia memiliki 10.000 Puskesmas dan banyak di antaranya yang tak dapat mengakses internet.

 

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close