NTV Election: Sidang Kasus Dugaan Asusila Ketua KPU Hasyim Asy'ari Digelar Akhir Mei

Nusantaratv.com - 10 Mei 2024

DKPP bakal segera menyidangkan kasus dugaan asusila yang melibatkan Ketua KPU Hasyim Asy'ari karena telah lolos verifikasi.
DKPP bakal segera menyidangkan kasus dugaan asusila yang melibatkan Ketua KPU Hasyim Asy'ari karena telah lolos verifikasi.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) bakal segera menyidangkan kasus dugaan asusila yang melibatkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari, karena telah lolos verifikasi. 

DKPP mempercepat pelaksaan sidang kasus asusila yang diduga dilakukan Hasyim Asy'ari yang diajukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Belanda.

Ketua DKPP Heddy Lugito menjelaskan, kasus asusila tersebut sudah cukup menyita perhatian publik.

Menurutnya, DKPP akan memprioritaskan penanganan perkara tersebut dan juga memberi kepastian hukum bagi pengadu dan teradu.

"Kasus di PPLN Belanda perkara dugaan asusila itu sudah lolos verifikasi material tinggal menunggu jadwal persidangan. DKPP akan memprioritaskan untuk penanganan perkara ini, sekaligus memberi kepastian hukum bagi pengadu dan teradu. Mohon dimaklumi karena perkaranya sangat besar ya. 90 perkara itu kalau antrean seminggu bisa kita sidangkan 5 perkara ya, berarti butuh waktu seminggu itu, 90 dibagi 5 berapa? Nah kira kira sepanjang itu lah," ujar Heddy.

DKPP menyatakan akan menyidangkan kasus dugaan asusila tersebut pada akhir Mei nanti.  Sidang tersebut akan dilakukan bersama kasus lain yang berjumlah 90 perkara. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])