NTV Crime: Pekerja Pabrik Mie Instan Tewas Usai Terjatuh ke Dalam Mesin Penggiling

Nusantaratv.com - 24 Mei 2024

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dalam peristiwa pekerja pabrik mie instan tewas karena terjatuh ke dalam mesin penggiling
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dalam peristiwa pekerja pabrik mie instan tewas karena terjatuh ke dalam mesin penggiling

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Seorang pekerja yang memproduksi mie instan di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan ditemukan tewas di dalam mesin penggiling, pada Rabu (22/5/2024). 

Korban diduga jatuh akibat kain tersangkut di mesin penggiling. 

Korban ditemukan di dalam mesin dengan posisi kaki di atas dan masih memakai sandal. 

Korban berinisial BP warga Dusun Tringgito, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros ditemukan tewas dalam kondisi tubuhnya berada di dalam mesin penggiling. 

Peristiwa ini terjadi pada 22 Mei 2024 sekitar pukul 14.30 WIT di ruang mikser perusahaan.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi kejadian.

Polisi menyebut dari keterangan saksi saat itu korban sedang membersihkan mesin mikser yang sementara beroperasi dengan menggunakan kain. 

Tiba-tiba kain tersebut tersangkut di mesin mikser dan korban berusaha mengambil kain lap itu. Namun naas tangan korban justru tersangkut pada mesin mikser hingga korban terjatuh ke dalam mesin dan membuatnya ikut tergiling hingga tewas seketika.

"Kejadiannya menurut keterangan saksi yaitu salah satu karyawan teman korban bahwa pada saat itu korban sedang membersihkan mikser yang sementara dalam keadaan on atau baling-balingnya terputar," tutur Kasi Humas Polrestabes, AKP Wahiduddin seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Crime, Jumat (24/5/2024). 

"Korban menggunakan lap dan saat membersihkan kemudian lap tersebut tertarik oleh baling-baling. Kemudian tangannya juga ikut tertarik ke dalam baling-baling yang mengakibatkan korban meninggal dunia," imbuhnya.

Usai pemeriksaan tempat kejadian korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara  Polda Sulsel untuk diotopsi 

Sementara pihak perusahaan belum memberikan keterangan terkait dugaan kecelakaan kerja yang dialami salah satu pekerjanya. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close