NTV Crime: Lima Pelaku Begal Calon Siswa Polri Berhasil Ditangkap, Satu Tewas karena Melawan

Nusantaratv.com - 24 Mei 2024

Para pelaku begal terhadap calon siswa Polri digiring penyidik Polda Metro Jaya
Para pelaku begal terhadap calon siswa Polri digiring penyidik Polda Metro Jaya

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Polda Metro Jaya menangkap lima pelaku begal calon siswa Polri, MRS yang hendak berangkat mengikuti tes psikologi di Mapolda Metro.

Kelima pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat

Satu pelaku berinisial PN, tewas karena melawan saat ditangkap.

Sedangkan empat pelaku lainnya yakni AY, MS C dan W langsung  digiring penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

Kelima pelaku memiliki peran beragam, mulai dari eksekutor, joki sekaligus kapten penjual hasil pencurian hingga penadah.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, pelaku berinisial MS merupakan residivis kasus serupa. Sejak  2010 lalu MS telah lima kali ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus pencurian sepeda motor dan begal.

"Tersangka yang berhasil ditangkap ada sebanyak lima orang. Tersangka PN alias Ebor yang merupakan warga Pandeglang perlu kami sampaikan bahwa peran dari tersangka tersebut adalah sebagai eksekutor yang melakukan pembacokan terhadap korban dengan menggunakan golok dan sekaligus mengambil handphone milik korban," kata  Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Crime, Jumat (24/5/2024). 

Kelima pelaku kini ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya dan dijerat dengan pasal pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman 12 tahun penjara.

Sedangkan korban telah dipastikan lolos menjadi anggota Polri oleh Kapolri. 

Peristiwa begal terhadap seorang calon siswa Bintara Polri berinisial SMR, berawal saat korban hendak menuju Mapolda Metro Jaya untuk mengikuti tes psikologi pada Sabtu, 11 Mei dini hari

Saat melintas menggunakan sepeda motor di kawasan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tiba-tiba korban dipepet oleh para pelaku dan dibacok menggunakan sebilah golok. Korban mengalami luka di bagian tangan dan paha. Setelah korban terjatuh  para pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban.

 

 

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close