Nonis Beli Takjil Kena Semprot Pembeli Lain: Ingat yang Muslim Belum Kebagian

Nusantaratv.com - 23 Maret 2024

Nonis beli takjil (Instagram @tante_rempong_official)
Nonis beli takjil (Instagram @tante_rempong_official)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Ramadan tahun ini memiliki kesan tersendiri, terlebih munculnya istilah war takjil yang belakangan ramai di media sosial. 

Hal tersebut disebabkan masyarakat non Islam atau Nonis ikut berlomba-lomba membeli bahkan memborong takjil jelang buka puasa. 

Konten terkait war takjil ini tentu hanya sekedar jokes, malah menjadi bentuk toleransi yang amat tinggi dari kedua agama.

Sementara, belum lama ini kembali beredar video yang menampilkan masyarakat Nonis membeli takjil hingga diteriaki mba-mba.

Momen tersebut dibagikan oleh akun Instagram @tante_rempong_official, menampilkan perempuan sedang sibuk membeli berbagai kudapan di hadapannya.

“Ketika Non Muslim Beli Takjil Diteriakin Mbak-mbak Tapi Dibela Oleh Penjual,” bunyi caption postingan tersebut, dikutip Sabtu, 23 Maret 2024.

Nonis beli takjil (tangkapan layar)

Melihat perempuan tersebut sedang asyik membeli, terdengar teriakan yang diduga pembeli lain karena cemas takjil tersebut habis diborong. 

“Ingat-ingat, yang Muslim belum beli,” teriaknya.

Menanggapi hal tersebut, ibu-ibu penjual takjil langsung menengahi. Ia mengatakan kalau stok makanan yang dijualnya masih tersedia banyak.

“Tenang stok masih banyak,” sahut si penjual. 

Setelah mendapat sindiran tersebut, perempuan yang beragama non Islam itu lantas bergegas pergi dari lokasi. Dia mengaku sedikit merasa takut mendapat perlakuan demikian. 

“Padahal kita cuma pengen rasain takjil dikit ajaaa. Kalo mau beli takjil, yang punya mata kicil-kicil (sipit) kita harus ijin ke mana dulu?” pungkasnya dalam keterangan yang ditulis pada video. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])