Ngeri! Bocah Jatuh ke Celah Peron Stasiun Manggarai Pas Mau Turun dari KRL

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Ilustrasi. (Antara)
Ilustrasi. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang bocah terperosok ke celah peron KRL Commuter line di stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Bocah itu terjatuh setelah terdorong penumpang KRL lainnya.

Dalam video yang beredar, nampak  bocah yang mengenakan baju berwarna biru itu terjatuh di peron KRL. Petugas di lokasi pun melakukan evakuasi guna mengangkat sang bocah.

External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) siang.

"Pengguna tersebut hendak turun bersama Ibunya, namun dikarenakan padatnya pengguna yang akan naik menyebabkan pengguna anak kecil tersebut terdorong sehingga terjatuh di antara celah peron," ujarnya, Senin (15/4/2024).

Menurut Leza, petugas di lokasi langsung melakukan evakuasi setelah korban terjatuh. Korban lalu dilarikan ke pos kesehatan Stasiun Manggarai lantaran terluka.

"Petugas kesehatan memberikan pertolongan pertama dan memeriksa luka pada dahi anak tersebut, setelah dilakukan penanganan medis lebih lanjut pengguna dapat melanjutkan perjalanannya kembali," tuturnya.

Leza pun mengimbau kepada seluruh pengguna commuter line untuk mengawasi anak-anaknya. Ia juga mengimbau para pengguna untuk tidak berdiri di dekat celah peron saat menunggu kereta datang.

"Untuk keselamatan bersama mengimbau untuk keselamatan pengguna saat menggunakan commuter line pastikan saat menunggu pemberangkatan kereta di area peron tidak melewati garis kuning, dan untuk kenyamanan bersama selalu dahulukan pengguna yang turun dari kereta," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])