Nama Arsul Sani Masuk dalam Bursa Calon Hakim Konstitusi

Nusantaratv.com - 20 September 2023

Nama Arsul Sani masuk dalam bursa calon Hakim Konstitusi/Instagram
Nama Arsul Sani masuk dalam bursa calon Hakim Konstitusi/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Sejumlah nama yang dicalonkan menjadi hakim konstitusi di Mahkamah Konstitusi (MK), sudah diterima oleh Komisi III DPR-RI.

Dari sejumlah nama tersebut, terdapat nama politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga anggota DPR-RI, Arsul Sani.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia periode 2019-2024 itu masuk dalam 8 nama yang menjadi kandidat hakim konstitusi. Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Wakil Komisi III DPR Pangeran Khaerul Saleh.

"Betul, mereka sedang buat makalah," ujar Khaerul kepada awak media.

Selain Arsul nama lain yang masuk dalam daftar kandidat calon hakim konstitusi antara lain mantan Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, Abdul Latif, Elita Rahmi, Firdaus Dewilmar, Haridi, Putu Gede Arya Sumerta Yasa, dan Reny Halida Ilham Malik.

Terkait masuknya nama Arsul Sani ke dalam bursa calon hakim konstitusi, pria 59 tahun itu tidak mau memberikan tanggapannya.*** 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])