Nadiem Makarim Beri Beasiswa Putri Ariani Lanjutkan Pendidikan ke Kampus Impian

Nusantaratv.com - 13 Juni 2023

Nadiem Makarim dan Putri Ariani/ist 
Nadiem Makarim dan Putri Ariani/ist 

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Keberhasilan Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer dalam audisi America’s Got Talent 2023 membuat masyarakat Indonesia sangat bangga.

Rasa bangga juga disampaikan oleh tokoh-tokoh besar seperti Presiden Joko Widodo, Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti, hingga Mendikbudristek Nadiem Makarim. Mereka berterima kasih kepada Putri Ariani yang telah mengharumkan nama bangsa.

Bahkan secara khusus Nadiem Makarim mengundang Putri Ariani untuk berbincang dan memberi selamat. Nadiem menyebut bahwa pendidikan yang dilakukan Putri dan keluarganya merupakan contoh sukses dari program Merdeka Belajar.

Oleh karena itu, untuk mengapresiasi prestasi membanggakan dari Putri Ariani ini, Nadiem juga memberikan beasiswa untuk pelajar SMKN 2 Kasihan Yogyakarta ini. Nadiem menjamin negara akan hadir dan membantu Putri untuk bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi impiannya, The Juilliard School.

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri yang seleksinya ketat,” ujar Nadiem pada 11 Juni 2023 sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemdikbud.

“Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” kata Nadiem.

Hadiah tak terduga dari Nadiem ini disambut penuh haru dan tangis oleh Putri dan keluarganya. Apalagi Nadiem menjanjikan akan membantu mulai dari proses persiapannya.

“Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” tutur Nadiem.

 

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])