Momen Haru Ayah Kejar Anaknya yang Akan Pergi Merantau, Bikin Warganet Ikut Sedih

Nusantaratv.com - 26 Maret 2024

Ayah Kejar Anaknya yang Akan Pergi Merantau (TikTok @berlian_yuan)
Ayah Kejar Anaknya yang Akan Pergi Merantau (TikTok @berlian_yuan)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Kasih sayang ayah terhadap anaknya tak terbatas. Seperti kisah yang dibagikan oleh salah seorang pengguna TikTok @berlian_yuan belum lama ini berhasil menarik perhatian hingga viral. 

Dalam video singkat berdurasi 45 detik tersebut memperlihatkan seorang ayah mengejar mobil anaknya yang akan meninggalkannya. 

Diketahui, anak dari ayah tersebut akan pergi merantau sehingga harus meninggalkan dan tidak bisa hidup bersama orang tuanya. 

Menurut informasi, lokasi dari pengambilan momen haru tersebut terjadi di Purbalingga, Jawa Tengah. 

“Sayang banyak banyak, beruntung bgt kalian yg bisa liat setiap hari #anakrantau,” demikian bunyi keterangan pada video tersebut, dikutip Selasa, 26 Maret 2024. 

Mengenakan busana batik dengan rambut yang mulai memutih, seorang ayah yang sudah teramat tua itu berusaha lari mengejar anaknya. 

Melihat hal tersebut, sang anak yang berada dalam mobil berusaha merekam hingga kendaraan yang ditumpanginya berhenti sejenak dan membuka kaca pintu mobil. 

Ayah kejar anaknya yang akan pergi merantau (TikTok @berlian_yuan)

Momen haru tersebut pun kian terlihat jelas dan dirasakan ketika sang ayah mengikuti anaknya sampai ke jalan depan. Kemudian ayahnya pun melambaikan tangan perpisahan ke anak tercintanya. 

Video tersebut lantas mendapat komentar dari sejumlah netizen. Mereka mengungkapkan perasaan haru dan teringat masa kecil soal cintanya ayah terhadap anaknya. 

“Knp setiap liat vt tentang orang tua, psti netesin air mata,” komentar seorang netizen. 

“Ayahku memang tidak pandai dalam menunjukkan kasih sayangnya lewat tindakan. Tapi sumpah seumur hidupku aku tidak pernah merasakan kekurangan apapun. Meskipun kami sederhana, tapi semua kebutuhanku,” ungkap yang lain. 

“Dulu waktu puasa bapak ngak punya uang, pas udah sore dapet pinjaman. pinjem motor buat beli lauk karna ngak keburu masak. pas pinjem aku ikut bapak ke rumah pak de, pas bapak minta pinjam motor,” imbuh yang lainnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])