MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo Pilih Ngantor di Kemhan

Nusantaratv.com - 22 April 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: JPNN/Ricardo)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: JPNN/Ricardo)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan atas gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, pada Senin, 22 April.

Sidang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, yang dihelat di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (Jakpus), dan dipimpin langsung Ketua MK Suhartoyo.

Berbeda dengan pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta pasangan calon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang menghadiri sidang putusan sengketa Pilpres di MK, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memilih tidak hadir. 

Prabowo, yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), tetap bekerja seperti biasa di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta. Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

Pada hari ini, kata dia, agenda Menhan yakni menjalankan kegiatan rutin. "Untuk kegiatan Bapak Menhan hari ini adalah kegiatan rutin di Kemhan," kata Edwin, dikutip dari ANTARA, Senin (22/4/2024).

Dia sendiri tidak merinci lebih lanjut mengenai kegiatan rutin dari Menhan.

Hal serupa juga dilakukan Gibran. Pria berusia 36 tahun itu memilih tetap berkantor di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin. Dikatakannya, Prabowo memberi arahan kepada dirinya untuk tetap berkantor seperti biasa saat sidang pembacaan putusan PHPU di MK. 

"Arahan beliau sama, kami tetap berkantor seperti biasa saja," kata Gibran kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Senin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])