Menko Polhukam hingga Mendagri Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih oleh KPU

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua KPU/ist
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua KPU/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian turut menghadiri rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Kedatangan Tito disambut langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. Sementara Hadi Tjahjanto telah tiba lebih dulu di KPU RI.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga ikut menghadiri langsung penetapan kemenangan mereka.

Rapat pleno di KPU hari ini adalah bagian dari tahapan Pemilu 2024 terkait Pilpres 2024. Sebelumnya, dua hari lalu, Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusan sidang sengketa Pilpres 2024. Hasilnya MK menolak seluruh permohonan yang diajukan pasangan capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md. 

Berdasarkan putusan tersebut, maka Prabowo-Gibran akan menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Mereka akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])