Menhub dan Kakorlantas Polri Tinjau Kesiapan Jalur Arus Mudik Provinsi Jawa Barat

Nusantaratv.com - 09 Maret 2024

Menhub dan Kakorlantas Polri Tinjau Kesiapan Jalur Arus Mudik Provinsi Jawa Barat
Menhub dan Kakorlantas Polri Tinjau Kesiapan Jalur Arus Mudik Provinsi Jawa Barat

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Barat disambut hangat oleh kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Sabtu (9/3/2024).

Setelah tiba di Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, Menhub Budi Karya bersama Irjen Pol Aan Suhanan, langsung melakukan survei jalur menuju Gerbang Tol Cisumdawu Utama, KM 153, dan Gerbang Tol Palimanan KM 188.

Menhub Budi Karya menyampaikan, dengan adanya tinjauan di beberapa titik gerbang Tol, diharapkan arus mudik-balik Idul Fitri 2024 berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. 

"Kami bersama Kakorlantas di KM 188 Cipali untuk memastikan nanti mudik berjalan dengan baik, lancar, aman dan nyaman, saya melihat bahwa kolaborasi kami berjalan dengan baik dan semoga apa yang kita laksanakan berjalan dengan lancar," kata Budi Karya Sumadi.

"Mudik ini harus lancar nggak ada masalah, biasanya mudik itu akan lancar kalau kita berkolaborasi," sambungnya.

Untuk diketahui, gerbang Tol Palimanan KM 188 masih menjadi titik krusial terjadi kecelakaan saat arus mudik-balik lebaran 2024.

Sebelumnya Korlantas Polri telah melakukan survei kesiapan Operasi Ketupat 2024 di jalur Tol Trans Jawa, untuk memetakan arus lalu lintas yang akan terjadi pada libur lebaran 2024. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])