Mengenal Bataylon Para Raiders, Tempat Dinas Mayor Teddy

Nusantaratv.com - 12 Maret 2024

Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya. (Foto: Instagram teddykuuu)
Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya. (Foto: Instagram teddykuuu)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak telah menunjuk Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Mayor Teddy, yang sebelumnya menjabat sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, kini akan mengemban tugas baru dalam jajaran militer.

Keputusan tersebut, yang tertuang dalam Keputusan KSAD Nomor 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024, telah disahkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi.

Menurut Kadispenad Brigjen Kristomei, Mayor Teddy menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Mayor Infanteri Ade Fian yang telah dipromosikan sebagai Perwira Seksi Operasi Sops Divisi Infanteri 1 Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad).

Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya. (Foto: Instagram teddykuuu)

Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari strategi pembinaan karier perwira TNI, dengan tujuan memberikan pengalaman dan peningkatan keterampilan di berbagai bidang tugas. Dalam Keputusan KSAD tersebut, sebanyak 348 perwira menengah berpangkat kapten/mayor juga mendapatkan promosi atau mutasi, sebagai bagian dari tour of duty/tour of area yang dijalankan.

"Ada 348 orang perwira menengah berpangkat kapten/mayor dalam keputusan tersebut yang mendapatkan promosi/mutasi (tour of duty/tour of area)," kata Kadispenad.

Mengenal Bataylon Para Raider

Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu, di bawah komando Brigif Para Raider 17/Kostrad, telah memiliki sejarah panjang dalam dinas militer, dengan pencapaian prestisius termasuk penangkapan Kartosuwiryo pada tahun 1962.

Mayor Teddy, seorang lulusan Akademi Militer tahun 2011, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam mengemban tugas barunya sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])