Mengaku Dapat Bisikan Gaib Bahwa Istri Selingkuh, Pria di Manggarai Tebas Istri dengan Sebilah Parang

Nusantaratv.com - 17 Februari 2022

Pelaku saat diamankan aparat Kepolisian. Foto (istimewa)
Pelaku saat diamankan aparat Kepolisian. Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Urbanus Kandung (44) tega menebas Ermelinda Jedia yang tak lain adalah istrinya sendiri dengan sebilah parang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 06.00 Wita di rumah mereka yang berlokasi di  Kampung Kenjuruk, Desa Wongka, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kasi Humas Polres Manggarai, Ipda Made Budiarsa mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, Kapolsek Satarmese IPDA Edi Purnomo Wijayanto dan anggota piket fungsi Reskrim dan fungsi Intel Polsek Satarmese langsung menuju ke TKP kampung Kenjoruk untuk mengamankan pelaku.

Budiarsa menjelaskan, pelaku menjalankan aksi tak terpuji tersebut di saat istrinya sedang  dalam kondisi tidur lelap. Akibatnya beberapa bagian tubuh korban mengalami luka.

"Parang pelaku mengakibatkan bahu sebelah kiri, kepala bagian belakang, paha sebelah kanan dan juga tangan sebelah kiri yang luka berat, " jelas Budiarsa.

Pada saat kejadian, lanjut Budiarsa, korban sempat berteriak minta tolong sehingga saksi Nansi Wajong, dan Herman Dampur, langsung merampas parang di tangan pelaku.

Menurut Budiarsa, Urbanus diduga menderita kelainan jiwa seperti halusinasi karena kerap mengaku mendengar bisikan aneh dari telinganya.

"Pelaku diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) karena dalam interogasi awal oleh petugas terhadap pelaku kadang berhalusinasi dan menceritakan ada suara-suara yang mengatakan bahwa istrinya telah berselingkuh," jelas Budiarsa.

Ia menambahkan usai kejadian itu korban langsung dibawa ke Puskesmas Dintor untuk penanganan awal lalu kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Ben Mboi Ruteng. Sedangkan pelaku dan Barang Bukti (BB) dibawa ke Polsek Satarmese untuk diamankan.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])