Megawati Ucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H dan Ingatkan Pentingnya Menjaga Solidaritas Kebangsaan

Nusantaratv.com - 10 April 2024

Megawati Soekarno Putri (Sumber: situs resmi PDIP
Megawati Soekarno Putri (Sumber: situs resmi PDIP

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1445 H. Tidak lupa, putri sang proklamator itu juga menyematkan pesan kebangsaan untuk mempererat tali persaudaraan.  

"Salam Pancasila, dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Idul Fitri tidak hanya melambangkan kemenangan setelah 1 bulan penuh melakukan olah jiwa, batin, dan raga melalui puasa," kata Megawati seperti dilansir dari akun resmi Instagram PDIP @pdiperjuangan, Rabu (10/4/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Megawati tampak mengenakan baju merah bermotif bunga. Dia juga menyampaikan Idul Fitri meninggikan derajat manusia. Maka, menurut dia, manusia berani menegakkan kebenaran dan keadilan di seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Lebih dalam lagi, Idul Fitri meninggikan derajat kemanusiaan kita untuk semakin berani menegakkan kebenaran dan keadilan dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Lewat pesan Idul Fitri kali ini, Megawati juga juga kembali menegaskan tentang pentingnya memperkuat persaudaraan sesama anak bangsa. Dan menurutnya, suasana lebaran menjadi momen yang tepat untuk menjaganya. 

"Melalui Idul Fitri kita berhalalbihalal agar solidaritas kebangsaan menjadi semakin kuat, hingga lahirlah optimisme baru karena jiwa bangsa yang kembali ke fitri berkat ampunan dan rahmat Allah," kata Megawati.

"Selama Idul Fitri, terus perkuat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, terima kasih," ujar dia menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])