May Day Fiesta, Kapolda Metro-Pangdam Traktir Buruh yang Demo di DPR Makan Bakso

Nusantaratv.com - 14 Mei 2022

Aksi unjuk rasa buruh peringati May Day/ist
Aksi unjuk rasa buruh peringati May Day/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kejadian menarik mewarnai aksi buruh dalam rangka peringatan Hari Buruh atau May Day di di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (14/5/2022). Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto mendatangi massa buruh dan mentraktir mereka makan bakso. 

Kapolda dan Pangdam datang dari dalam gedung DPR sekitar pukul 11.45 WIB. Mereka langsung menghampiri tukang bakso yang sedang berjualan di lokasi demo buruh di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat (Jakpus).

Irjen Fadil dan Mayjen Untung awalnya memberikan uang Rp 800 ribu kepada tukang bakso. Kemudian, uang ditambahkan Rp 200 ribu. Uang itu diberikan untuk mentraktir bakso massa buruh.

Setelahnya, Irjen Fadil dan Mayjen Untung menemui massa aksi dan bersalaman. Tak lama kemudian keduanya naik ke atas mobil komando.

"Kami mengapresiasi pelaksanaan May Day Fiesta yang berjalan dengan tertib, aman, lancar. Kami berdua Pangdam bersama Kapolda mendukung perjuangan rekan-rekan buruh. Semoga perjuangan ini bisa terwujud," kata Irjen Fadil.

Baca juga: Peringati May Day, 100 Ribu Buruh akan Unjuk Rasa di DPR pada 14 Mei 2022

Irjen Fadil meminta agar buruh menyampaikan aspirasi sesuai dengan ketentuan hukum. Dia menyakini buruh melakukan unjuk rasa di Jakarta dengan tertib.

"Saya hanya minta agar perjuangan itu dilaksanakan dalam koridor sesuai hukum yang berlaku. Saya yakin di Jakarta buruh melaksanakan kegiatan unjuk rasa atau demo selalu tertib dan aman karena buruh juga merupakan bagian penting dalam pembangunan negara kita ini. Hidup buruh, hidup buruh, hidup buruh," ujarnya, mengutip detikcom.

Hal senada dikatakan Pangdam Jaya Mayjen Untung. Ia juga berharap aksi unjuk rasa buruh berjalan tertib dan aspirasi buruh dapat diterima oleh instansi terkait.

"Terima kasih atas pelaksanaan unjuk rasa kali ini untuk memperjuangkan nasib para buruh semoga apa yang diharapkan Bapak-Ibu tersampaikan ke instansi atau lembaga yang menangani. Saya berharap kita semuanya menjadi warga negara yang lebih sejahtera dan makmur. Kita doakan bersama, terima kasih," kata Mayjen Untung.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])