Mahfud Menyesal Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Mahfud Md/Foto: tangkapan layar
Mahfud Md/Foto: tangkapan layar

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Calon wakil presiden nomor urut tiga Mahfud Md buka suara soal ketidakhadirannya pada rapat pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4/2024). 

Melalui rekaman video yang diunggah di akun Instagramnya, Mahfud mengungkapkan alasan dan penyebab ketidakhadirannya. Mantan Menkopolhukam itu mengaku menyesal tak dapat hadir. 

"Banyak yang bertanya kok Pak Mahfud tidak hadir di KPU saat rapat penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Saya menyesal juga tidak bisa hadir, tetapi saya tidak tahu ada undangan. Baru setengah jam sebelum acara dimulai itu ada pemberitahuan lewat telepon," tutur Mahfud. 

"Saya ditanya, 'Pak, ke KPU tidak? Ada apa saya bilang? Kemudian diberitahu tentang acara penetapan. Jadi waktunya tak terkejar," imbuhnya.

Meskipun tak hadir, kata Mahfud, tidak mengurangi rasa hormatnya. Ia pun mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran yang telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024 hingga 2029. Selamat bertugas," ujarnya.

Mahfud mengakui dirinya tidak mengetahui agenda-agenda seperti ini (agenda penetapan oleh KPU) karena mungkin dia juga kurang aktif.  

"Sejak putusan MK dua hari lalu, saya sudah mulai banyak membuka komunikasi lagi dengan teman-teman yang selama ini saya hindari agar tidak dilihat memiliki tendensi politik. Saya memang memiliki banyak teman di berbagai kalangan. Tapi selama proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, saya menyatakan tidak usah ada kontak-kontak dulu sebelum ada penetapan dari MK," tuturnya.

"Itu saja dari saya. Terima kasih," tukasnya.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])