Mahfud MD Beri Pesan Menohok Lewat Video: Rakyat Kompak Lawan Pemimpin Dzalim!

Nusantaratv.com - 24 Februari 2024

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. (Foto: Instagram @mohmahfudmd)
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. (Foto: Instagram @mohmahfudmd)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD memberikan pesan menohok bagi para pemimpin dzalim. 

Melalui akun X (Twitter) pribadinya @mohmahfudmd, mantan Menkopolhukam (2019-2024) itu, mengunggah video yang memperlihatkan sekumpulan lebah menyerang dan membunuh ratu lebah.

Pria kelahiran Sampang, Madura, 66 tahun silam itu mengatakan, ketika pemimpin dzalim, maka rakyat bakal kompak melawannya.

"Viral video ini. Pemimpin lebah membunuh seekor lebah, maka seluruh rakyat lebah membunuh pemimpinnya," tulis Mahfud pada caption video, dikutip Sabtu (24/2/2024).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, terdapat dua pesan kuat pada video yang diunggahnya tersebut. Pertama, kata Mahfud, soal madu yang dihasilkan yang dapat memberikan kesehatan untuk manusia.

Sedangkan, kedua, sebut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013 itu, kekompakan dalam melawan pemimpin dzalim.

"Mereka kecil-kecil tapi kompak-besatu, dan menang. Ada 2 pelajaran dari lebah ini: 1) Membuat madu yang menyehatkan bagi manusia: 2) Sangat kompak untuk melawan kedzaliman hingga menang," lanjutnya.

Sontak, video unggahan Mahfud MD tersebut mendapatkan reaksi dari para netizen. Akun @w_irdneh misalnya, dia menyebutkan, sebenarnya di dalam video tersebut, yang menjadi korban bukan ratu lebah melainkan tawon.

"Sebenernya ini video lebah madu kedatangan tawon, karena emang tawon ini musuh bagi lebah madu. Dikerubutin buat buat matiin tawon dengan cara ningkatin suhu pakai getaran sayap (?), jadi gampangnya tawonnya dipanggang," imbuhnya.

"Ini bukan pemimpin lebah Prof... lebih ke Tawon ngepet vs pasukan Lebah. Beda koloni, beda etik," timpal akun @BforBAM.

"Pak, konteksnya gak begitu. Itu lebah hornet, musuh alami lebah madu. Di alam, lebih hornet biasanya menyerang dan membunuh lebah madu, makanya di situ lebah madu pekerja menyerang lebah hornet. Ratu lebah gak pernah diserang lebahnya sendiri," cetus akun @IrdhiansyahSS.

"Waah makna tersiratnya soal anu sih ini.. tapi yaa gimana..," ucap akun @BangEdiii.

"Maaf Prof, ini sepertinya tawon yang sedang memangsa lebah. iya itu 2 hewan yang berbeda. Tawon emang suka memangsa lebah. Lebahnya ya mempertahankan sarang dan nyawa mereka. Tp kalau dibuat contoh tirani bisa dijatuhkan dengan persatuan, masih masuk si," tukas akun @piyopikavet. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])