Liga Muslim Dunia: Selamat Atas Kemenangannya di Pilpres, Prabowo

Nusantaratv.com - 20 April 2024

Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto kembali menerima ucapan selamat atas kemenangannya di Pilpres 2024. Kali ini giliran organisasi World Muslim League atau Liga Muslim Dunia, yang menyampaikan hal itu. 

Ucapan selamat disampaikan melalui surat resmi tertanggal 24 Maret 2024, yang dikirim dari Mekah, Arab Saudi. 

"Yang Terhormat, Prabowo Subianto, Presiden (terpilih) Republik Indonesia. Saya atas nama Liga Muslim Dunia dan organisasi-organisasi di bawahnya, Dewan, dan Majelis, mengucapkan selamat kepada Yang Mulia (Prabowo) atas keberhasilannya memenangkan pemilihan presiden di Indonesia, negara yang selalu dekat di hati kami," ujar Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Syekh Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa dalam suratnya, dikutip Sabtu (20/4/2024). 

Liga Muslim Dunia juga menyampaikan doa dan harapan bagi Prabowo serta Indonesia. Organisasi itu mendoakan Prabowo sukses dalam memimpin Indonesia ke depannya.

"Saya mendoakan Yang Mulia sukses dan untuk Republik Indonesia semoga selalu maju dan sejahtera," kata Syekh Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa. 

Diketahui, Liga Muslim Dunia merupakan organisasi non-pemerintah yang berdiri sejak 18 Mei 1962 dan berbasis di Mekah. Organisasi ini memiliki 60 anggota dari 22 negara Muslim. Liga Muslim Dunia didirikan dengan tujuan memperjelas pesan agama Islam yang sebenarnya, dan membangun jembatan kerja sama yang islami dan berkemanusiaan serta meningkatkan persahabatan antar manusia.

Adapun Prabowo sendiri, dinyatakan menang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Meski begitu, hasil itu digugat oleh capres-cawapres lainnya yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke Mahkamah Konstitusi (MK). Permohonan kedua kubu baru akan diputus oleh MK pada 22 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])