Layanan Bus Wisata Gratis Transjakarta Diperpanjang, Ini Rutenya

Nusantaratv.com - 07 Mei 2022

Bus Wisata Gratis Transjakarta/ist
Bus Wisata Gratis Transjakarta/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Merespons antusiasme masyarakat yang tinggi selama Lebaran, Transjakarta memutuskan memperpanjang layanan bus wisata gratis hingga Rabu (11/5/2022).

Semula, layanan bus gratis wisata dijadwalkan akan berakhir pada Minggu (8/5/2022).

"Merespons animo masyarakat yang tinggi, Transjakarta memperpanjang layanan bus wisata gratis hingga Rabu, 11 Mei mendatang dari jadwal sebelumnya Minggu, 8 Mei 2022," kata Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR TransJakarta, Iwan Samariansyah, Sabtu (7/5/2022).

Iwan mengatakan, dalam tiga hari tercatat sebanyak 17.524 pelanggan menggunakan layanan bus wisata gratis ini. Angka ini diprediksi akan terus meningkat, terutama pada akhir pekan ini.

Dalam layanan ini, sambung Iwan, Transjakarta menyediakan delapan unit bus dengan kapasitas maksimal masing-masing 80 penumpang. Penumpang tidak diperkenankan berdiri selama berada di dalam bus.

"Tidak diperkenankan ada pelanggan yang berdiri, sehingga bisa merasa aman dan nyaman," kata Iwan, mengutip CNNIndonesiacom.

Selain itu, masyarakat juga tetap diwajibkan memenuhi semua protokol kesehatan yang berlaku selama menggunakan layanan Transjakarta.

Baca juga: Direvitalisasi 6 Bulan Habis Rp600 M, 46 Halte Transjakarta Ditutup

Jadwal dan Rute Layanan Bus Wisata Transjakarta

Iwan menjelaskan, layanan bus gratis beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik (KUE) pada alat tap on bus (TOB) dengan tarif Rp0 alias gratis.

Berikut rute yang dilayani oleh kedua bus tersebut:

1. Rute wisata BW 2 atau Jakarta Baru

Juanda Masjid Istiqlal-Monas 1-Monas 2-Monas 3-IRTI Monas-Sarinah 1-Wisma Nusantara-Plaza Indonesia-Sarinah 2-Museum Nasional-Pecenongan-Juanda Masjid Istiqlal

2. Rute wisata BW 4 atau Pencakar Langit Jakarta

IRTI Monas-Sarinah 1-Wisma Nusantara-Bumi Putera-Karet 1-Bendungan Hilir 1- Gelora Bung Karno 1-Bundaran Senayan 1-FX Sudirman-Gelora Bung Karno 2- Bendungan Hilir 2-Karet 2-Menara Astra-Dukuh Atas 2-Tosari-Plaza Indonesia- Sarinah 2-Museum Nasional-Monas 2-Monas 3-IRTI Monas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])