Lagi, Ukraina Klaim Pasukannya Berhasil Tewaskan Jenderal Rusia

Nusantaratv.com - 26 Maret 2022

Ukraina mengklaim pasukannya berhasil membunuh Jenderal Rusia lainnya. (Anadolu Agency)
Ukraina mengklaim pasukannya berhasil membunuh Jenderal Rusia lainnya. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ukraina pada Jumat (25/3/2022) mengklaim pasukannya berhasil membunuh seorang perwira senior militer Rusia lainnya. 

Dalam sebuah pernyataan video, seorang pembantu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menegaskan laporannya, terdapat seorang Letnan Jenderal Rusia gugur oleh tentara Ukraina di bandara Chornobaivka di wilayah Kherson selatan.

"Kami sekarang dapat mengatakan ini dengan pasti. Pasukan Ukraina membunuh Letnan Jenderal Yakov Rezantsev, komandan Tentara Gabungan ke-49 Distrik Militer Selatan Rusia," kata pejabat itu, Oleksiy Arestovych, dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (26/3/2022).

Arestovych menambahkan hanya tiga dari 648 tentara Rusia yang bertempur di Unit Taktis Batalyon Khusus ke-200 tentara Rusia yang selamat. "Dari 648 tentara dalam unit yang dikirim ke Ukraina untuk berpartisipasi dalam operasi militer khusus, 645 tewas dan dua dari tiga tentara lainnya terluka," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])