Kisah Inspiratif Pasangan Petani yang Berhasil Mendidik 10 Anaknya Jadi Orang Sukses

Nusantaratv.com - 25 April 2024

TikTok @leornardorl_
TikTok @leornardorl_

Penulis: Habieb Febriansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Sebuah kisah inspiratif tentang perjuangan seorang pasangan petani yang berhasil membesarkan sepuluh anaknya dengan sukses telah viral di media sosial. 

Melalui akun TikTok @leornardorl_ membagikan kisah perjuangan mereka yang hanya memiliki profesi sebagai petani namun berhasil mencetak kesuksesan bagi semua anak-anak mereka.

Meskipun sempat diejek karena memiliki banyak anak, pasangan petani ini tidak pernah menyerah. Dengan penghasilan yang hanya berasal dari pekerjaan sebagai petani, mereka berhasil menyekolahkan semua anak mereka tanpa memiliki aset berharga seperti tanah atau perkebunan.

Sumber: TikTok @leornardorl_ 

Anak-anak mereka telah mencapai berbagai kesuksesan dalam berbagai bidang mulai dari menjadi tentara, guru, pekerja tambang, pelaut, hingga lulusan magister dan farmasi. Mereka mengungkapkan bahwa kesuksesan mereka dimulai dari usaha keras orangtua untuk menyekolahkan anak pertama, yang kemudian menjadi inspirasi bagi adik-adiknya.

Salah satu anak dari sepuluh bersaudara tersebut menegaskan bahwa mereka membagikan kisah keberhasilan orangtuanya bukan untuk sombong, melainkan sebagai inspirasi bagi orang lain, terutama anak-anak muda dan mereka yang berasal dari latar belakang petani. Mereka berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk tidak menyerah dalam meraih masa depan, selagi ada niat dan dukungan dari orang tua.

Kisah ini mendapat respons positif dari warganet, yang memuji keberhasilan orangtua tersebut meskipun hanya sebagai petani. 

"Hebat org tuanya dan juga anak anaknya," kata warganet.

"Masya allah orang tua yg luar biasa hebatnya," timpal warganet.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])