Keluarga Brigadir J Kembali Diperiksa Bareskrim, Kenapa Lagi?

Nusantaratv.com - 09 September 2022

Keluarga Brigadir J. (Net)
Keluarga Brigadir J. (Net)

Penulis: | Editor: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bareskrim Polri memeriksa pihak keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Jambi. Pemeriksaan terkait laporan dugaan laporan palsu atas Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi.

"Yang di Jambi dari Pak Dirpidum, iya (benar)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jumat (9/9/2022).

"Terkait masalah laporan pemalsuan itu yang baru, ya," imbuhnya.

Dedi tak menjelaskan waktu pemeriksaan itu. Ia juga belum bisa membeberkan apa hasil pemeriksaannya.

Sebelumnya, pengacara keluarga Brigadir Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, resmi melaporkan Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi terkait dugaan laporan palsu. Laporan tersebut telah teregister di nomor LP/B/0483/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Kamaruddin menjelaskan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi membuat laporan palsu ke polisi yang berisi tudingan bahwa Brigadir Yosua melecehkan dan mengancam membunuh Putri Candrawathi ke Polres Jakarta Selatan (Jaksel).

Diketahui, ada dua laporan yang dibuat terhadap Brigadir J, yakni tentang percobaan pembunuhan dan pencabulan. Kedua laporan Putri Candrawathi tersebut ditarik ke Polda Metro Jaya, lalu ditarik dan dihentikan penyidikannya oleh Bareskrim Polri.

"Seperti yang saya jelaskan tadi, karena klien kami sering dituduh pelecehan seksual atau kekerasan seksual atau pemerkosaan, sedangkan WA Ibu Putri tidak ada mengatakan begitu, maka supaya tuduhan itu berhenti walaupun sudah di(terbitkan) SP3 oleh Dirtipidum Polri, maka hari ini kami buat laporan (baliknya)," ujar Kamaruddin di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022). 

"Ini tentang persangkaan atau pengaduan palsu sebagaimana dimaksud Pasal 317, 318, dengan terlapor Bapak Ferdy Sambo, Ibu Putri, dan Briptu Martin Gabe. Briptu Martin ini dari Polres Jakarta Selatan membuat LP model A pada 8 dan 9 Juli 2022," imbuhnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])