Kejar Target, Polres Barut Adakan Vaksinasi Massal Berhadiah Kulkas

Nusantaratv.com - 18 Februari 2022

Vaksinasi berhadiah dari jajaran Polres dan TNI Barito Utara. (Andre Faisal)
Vaksinasi berhadiah dari jajaran Polres dan TNI Barito Utara. (Andre Faisal)

Penulis: Supriyanto | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com – Masih rendahnya cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, membuat Polres Barito Utara bersama TNI dan Instansi pemerintah setempat, menggelar vaksinasi massal di Komplek Stadion Tiara Batara Muara Teweh, pada Jum’at (18/2/2022) pagi.

Untuk meningkatkan cakupan tersebut, jajaran Polres Barito Utara menyediakan sejumlah hadiah doorprize, mulai dari kipas angin, sepeda anak-anak, peralatan rumah tangga, hingga kulkas dengan cara diundi berdasarkan nomor tiket antrian vaksin.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana mengatakan, kegiatan vaksinasi berhadiah ini sengaja dilakukan untuk menarik minat dan semangat masyarakat agar segera melakukan vaksin.

“Saat ini capaian vaksinasi di wilayah kabupaten barito utara masih sangat rendah, terutama untuk vaksin tahap dua, jadi sengaja kita adakan vaksin massal ini dengan menyediakan hadiah doorprize” terangnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Barito Utara dalam cakupan vaksinasi berdasarkan data yang ada, untuk tahap satu berada di angka 80 persen, sementara vaksinasi tahap dua berada di angaka 50 persen.

“Yang kita kejar capaiannya adalah untuk vaksin tahap dua, karena masih di angka 50 persen, dan untuk vaksin booster kita masih berada di angka 20 persen” jelasnya.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana menambahkan, dalam acara vaksinasi massal berhadiah ini mendapat sambutan baik dari masyarakat yang datang. Meski sebagian dari peserta vaksin ada yang belum beruntung untuk mendapatkan hadiah saat pengundian.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, jangan karena hanya ada vaksin massal berhadiah baru mau vaksin, tetapi yang lebih terpenting adalah menjaga dan mengantisipasi terpapar virus Covid-19 dengan cara ikut vaksin dimanapun tempatnya, silahkan datang ke posko atau puskesmas terdekat” pungkasnya. (Andre Faisal, kontributor nusantaratv.com Kalimantan Tengah)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])