Kecelakaan Truk di Bekasi: Hantam Halte Penuh Anak SD Dulu, Lalu Tabrak BTS

Nusantaratv.com - 31 Agustus 2022

Siswa SD korban kecelakaan truk di Bekasi.
Siswa SD korban kecelakaan truk di Bekasi.

Penulis: | Editor: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengungkapkan kronologi kecelakaan truk trailer di Jl Sultan Agung, Bekasi. Hasil pemeriksaan awal, truk mulanya menabrak halte, baru kemudian menghantam tiang BTS di lokasi kejadian.

"Kalau dilihat dari tipe jalan ini tidak menurun, dan juga ada bekas rem. Juga ini menabrak halte, orang yang menunggu di halte, dan titik terakhir menubruk tiang Telkomsel," ujar Latif, Rabu (31/9/2022).

Tiang yang ditabrak oleh truk, kemudian roboh dan menimpa mobil-mobil yang ada di jalan. 

"(Tiang) Telkomsel ini sempat roboh, jatuh ke tengah jalan, juga menimpa kendaraan roda pick up, dan orangnya meninggal," jelas dia.

Dia mengungkapkan, sebanyak 30 orang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Sebanyak 10 orang di antaranya meninggal dunia. 

"Sampai saat, ini perlu saya sampaikan sejumlah 30 secara keseluruhan (jadi korban) tapi yang meninggal 10 orang. Ini baru konfirmasi saat ini," kata Usman.

"Korban berada di RSUD dan RS Ananda di Bekasi," imbuhnya.

Latif juga menjelaskan, kebanyakan korban adalah anak sekolah. Sebab lokasi kejadian berada di SD Kota Baru II dan III Kota Bekasi.

"Iya tadi memang kebanyakan anak sekolah. Ini Halte SD Kota Baru II dan III. Lagi menunggu. Kebetulan lagi di halte, sedang berkumpul. Tiba-tiba ada kendaraan truk trailer yang menyelonong ke bahu jalan, dan menabrak dua sepeda motor dan tadi telom ini menimpa kendaraan di seberang jalan," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])