Kecelakaan Maut! Bus TransJakarta Tabrak 3 Mobil di Tol Jagorawi, Sopir Tewas

Nusantaratv.com - 23 April 2022

Ilustrasi bus TransJakarta mengalami kecelakaan/ist
Ilustrasi bus TransJakarta mengalami kecelakaan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Bus TransJakarta mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi, Jakarta Timur pada Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 21.45 WIB. 

Bus tersebut menabrak tiga mobil. Kecelakaan mengakibatkan sopir TransJakarta berinsial RS (46) meninggal dunia. 

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Tol Jagorawi di Km 02+400 wilayah Jakarta Timur.

"Pengemudi TransJakarta meninggal dunia di lokasi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam, Sabtu (23/4/2022).

Jamal menuturkan kecelakaan itu berawal saat bus TransJakarta yang dikemudikan oleh RS melaju di lajur kiri dari utara menuju ke arah selatan di Jalan Tol Jagorawi. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, sopir RS diduga kehilangan konsentrasi.

Bus TransJakarta itu kemudian berpindah lajur ke kanan. Imbasnya, bus menabrak mobil yang berada di sampingnya.

"Menabrak bodi kanan kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan oleh SG yang melaju di sebelah kanannya," ujar Jamal.

Baca juga: Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi di PGC Jakarta Timur!

Tabrakan itu berimbas ke kendaraan lainnya yang berada di lokasi kejadian. Total dua mobil lainnya terimbas kecelakaan yang diakibatkan oleh bus TransJakarta tersebut

"Toyota Innova terseret sehingga menabrak kendaraan minibus Nissan Grand Livina yang dikemudikan SNS yang melaju searah di depannya dan menabrak kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan AM yang melaju di lajur 3," tutur Jamal, mengutip detikcom.

Beruntung tiga sopir mobil yang ditabrak oleh bus TransJakarta itu tidak mengalami luka.

Peristiwa kecelakaan terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam keterangan di video viral itu disebut sopir TransJakarta sempat mengalami serangan jantung sebelum peristiwa kecelakaan berlangsung.

Namun pihak kepolisian enggan berspekulasi. AKBP Jamal Alam menyatakan pihaknya masih menunggu hasil keterangan dari rumah sakit perihal kondisi kesehatan korban.

"Hasil visumnya belum keluar. Nanti diketahui setelah visumnya keluar," pungkas Jamal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])